jalan-jalan di kawasan kalianda

Atraksi pemandangan dan pantai yang alami menjadi daya tarik utama untuk Kabupaten Lampung Selatan, terutama di wilayah Kalianda. Kabupaten dengan garis pantai mencapai 200 kilometer lebih selalu merupakan pantai tujuan bagi wisatawan.

Setelah menginjakkan kaki di Port Bakaheuni, apa yang ada dalam pikiran adalah bagaimana untuk beristirahat segera dengan tenang sambil menghirup aroma khas pantai. Kalianda adalah salah satu tempat yang menjanjikan ini. Cukup dengan setengah jam perjalanan menggunakan agen perjalanan dari pelabuhan, Anda datang di kota Kalianda.

 

Kalianda tidak hanya berjanji keindahan pantai Teluk, di sini juga ada beberapa tempat yang harus dikunjungi, seperti sejarah tours kunjungi National pemakaman pahlawan Radin Inten II. Seperti diketahui, Radin Inten II adalah seorang pahlawan nasional yang berjuang keras melawan penjajah di tanah Lampung yang kemudian matidiracuni.

 

Gunung Rajabasa yang sarat dengan warisan mantan benteng dan perang bentengadalah saksi bisu pahlawan Radin Inten II. Makamnya terletak di rumah desa harta,dikenal sebagai Cempaka Citadel, sekitar 18 km dari kota Kalianda, ibukota Kabupaten Lampung Selatan.

 

Dari jantung kota Kalianda, ada pantai Bom yang merupakan sarana untuk menikmati senja gratis. Tidak hanya Pasangan muda yang muncul sering terlihat, juga masyarakat sekitar yang membawa kerabat menyaksikan fenomena matahari terbenam. Jika cuaca sedang cerah, Anda akan mendapatkan bonus dalam bentuk keindahan Anak Krakatau di Selat Sunda yang ada di balik gugusan pulau Sebesi dan pulau Sebuku, yang juga memancarkan keindahan.

 

Ada banyak objek wisata di Kalianda, termasuk cara sumber, Batu Kapal pantai, Pantai Canti, dan Bali Mountain Beach atau wartawan Beach. Ada juga air terjun atau curug cara Kalam dengan tujuh tingkat air terjun. Selain itu, pariwisata di Kecamatan lain seperti Krakatau, Kalianda Resort, Krakatau, Pantai Merak Belantung, cara KaliandaHot, Sulfur jalan Simpur, Laguna Helau Beach, dan Siger Tower.

 

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi anak Gunung Krakatau, itu akan menyenangkan jika datang dari Canti Dock, Lampung Selatan, dibandingkan dari daerah Anyer. Alasannya, Anyer adalah area laut lepas sehingga gelombang sangat besar. Jika berangkat dari Lampung, ombak yang menerpa cenderung kecil karena Kepulauan diwilayah ini dapat mengurangi itu.

 

Untuk sampai ke tempat ini, bagi Anda yang tidak ingin repot-repot atas dan ke bawah transportasi umum, ada sebuah bus Damri khusus yang berangkat dari Jakartake Bandar Lampung. Anda dapat meminta sopir bus untuk menurunkan Anda di perempatan Fajar, Kalianda. Setelah itu, dengan naik ojek, Anda dapat diantar ke tempat atau resor Anda pergi.

 

Anda hanya membayar sekitar Rp205, 000 untuk kelas eksekutif atau 175.000 untukkelas bisnis. Tidak dianjurkan untuk menggunakan bus terkandung di pelabuhan karena Anda bisa menjadi ditipu, lebih baik untuk menggunakan layanan perjalanan atau Damri. Di Kalianda terdapat sebuah hotel yang cukup direkomendasikan, salah satunya adalah Kalianda Hotel maupun Hotel Beringin bergaya Belanda.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s